Beranda

Selamat Datang

Selamat Datang di Blog DuaBelas Ce Satu Semoga Informasi Yang Sedikit ini Bermanfaat Banyak

Rabu, 16 Mei 2012

Ending Doraemon


Nb : cerita ending Doraemon yang di ceritakan itu bukanlah buatan fans, melainkan buatan mantan asisten Fujiko-sensei.Sebelum meninggal, Fujiko-sensei mengatakan bahwa Doraemon adalah never ending-story. Jadi tidak akan pernah tamat, karena beliau tidak ingin merusak impian dan imajinasi para fans dan anak-anak seluruh dunia pada umumnya.
Namun jauh sebelum meninggal, beliau pernah berkata pada asistennya (yang kelak membuat ending Doraemon itu) bahwa jika suatu saat Doraemon harus ditamatkan, beliau ingin akhir yang indah dan mengharukan di mana ternyata yang menciptakan Doraemon adalah Nobita itu sendiri. Beberapa tahun setelah Fujiko-sensei meninggal, sang asisten membuat komik ending Doraemon berdasarkan gambaran yang Fujiko-sensei berikan dahulu. Jadi, ending itu bukanlah ending karangan fans.
Tambahan:
Ending Doraemon yang resmi bisa kamu baca di akhir komik Doraemon jilid 6,di mana Doraemon diceritakan harus kembali ke masa depan karena ada keperluan. Namun itu bukan akhir yang benar-benar akhir,karena di awal komik Doraemon jilid 7, Doraemon kembali lagi.
Kesimpulannya adalah
Doraemon adalah kisah sepanjang masa dan tak ada akhirnya (never ending-story), seperti yang dikatakan pengarang aslinya.

               Tentang Doraemon
              

1 komentar:

tulis alamat email :